MENGENAL TIPE SUSPENSI SFF UP SIDE DOWN HONDA CRF 150L

crf150l

Honda CRF 150L pertama dikenalkan secara resmi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di bulan November tahun 2017. Honda CRF150L terlihat gagah berkat aplikasi Suspensi Upside Down. Sehingga hal tersebut menjadi poin tersendiri bagi Honda CRF150L yang membidik pasar bikers pemula hingga professional.

TIPS MENGATUR VOLUME ANSWER BACK SYSTEM PADA MOTOR

Suspensi depan Honda CRF150L menggunakan tipe SFF (Separate Function Front Fork) upside down yang merupakan bagian dari inverted telescopic  front suspension. Suspensi ini memiliki beberapa karakteristik, yaitu: Menggunakan satu spring atau pegas, Minim gesekan, serta Kinerja yang baik dan kuat.

Suspensi upside down milik CRF150L terlihat lebih gagah berkat diameter as shockbreaker lebih besar dengan 37 mm dan Stroke 225 mm. Soal warna juga lebih keren dengan menggunakan warna emas.

Sedangakan suspensi belakang Honda CRF150L menggunakan tipe Monosuspension with Pro-Link Suspension System dengan Axle Travel 207 mm.

Suspensi upside down memiliki ciri khas dengan posisi inner tube atau pipa kecil berada di bagian bawah, sedangkan outer tube atau pipa yang lebih besar ada di bagian atas. Suspensi upside down memiliki beberapa kelebihan, di antaranya: Stabilitas breaking yang lebih bagus dan lebih responsif.

Berikut ada beberapa tips untuk merawat suspensi upside down, diantaranya:

  • Membersihkan suspensi dari debu dan kotoran secara berkala
  • Menggunakan air bersih dan sabun atau shampo motor
  • Mengeringkan suspensi agar tidak menimbulkan karat
  • Menggunakan cover pelindung atau spakbor untuk mengurangi potensi kerusakan as shock breaker

Honda CRF150L kini memiliki 4 pilihan warna, yaitu: Extreme Black, Extreme white, Extreme Green dan Extreme Red. Dipasarkan denga n harga Rp. 36.925.000* OTR Cianjur.

SPESIFIKASI DAN REVIEW HONDA STYLO 160

Untuk melakukan pembelian sepeda motor Honda, bisa menghubungi kami di (0263) 262288 atau WA di 0856 2401 2222. Bisa juga datang langsung ke Dealer Honda Duta Motor di Jl Hos Cokroaminoto no 130-132, Solokpandan, Cianjur.

Untuk info dan berita lainnya dari Honda Duta Motor kunjungi website kami di https://hondadutamotor.com atau ingin update mengenai promo dan hadiah dari Duta Motor Honda. Follow social media kami di Instagram dan Facebook @hondadutamotor .

*harga dapat berubah sewaktu-waktu