|

JANGAN SAMPAI TERLEWAT FREE SERVIS PERTAMA MOTOR BARU ANDA

free-servis-ahass

Setiap pembelian Sepeda motor Honda, konsumen diberikan servis gratis sebanyak 4 kali untuk motor Matic dan Cub, servis gratis 3 kali untuk motor Sport. Terkait hal ini terkadang konsumen belum paham tentang servis gratis yang diberikan.

Padahal servis gratis motor baru merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan garansi motor. Servis gratis juga wajib dilakukan agar motor tetap dalam kondisi optimal dan tidak mengalami masalah seperti konsumsi bahan bakar yang boros.

KONSUMSI BBM HONDA STYLO

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai servis motor baru:

  1. Servis pertama dilakukan sebelum 1.000 km atau sebelum 2 bulan mana yang tercapai terlebih dahulu. Untuk servis pertama konsumen diberikan gratis oli dan gratis jasa servis.
  2. Sebelum Melakukan servis pertama, konsumen harus mendownload aplikasi Daya Auto yang dapat di download di link berikut https://linktr.ee/KontakDutaMotor
  3. Jika dulu claim servis gratis hanya menggunakan buku servis, kini konsumen harus menggunakan aplikasi Daya Auto. Caranya konsumen terlebih dahulu melakukan booking servis melalui aplikasi Daya Auto.
  4. Servis gratis ini tidak termasuk pada penggantian suku cadang. Jadi apabila ada penggantian suku cadang maka diperlukan biaya untuk membayar suku cadang tersebut.
  5. Servis gratis hanya bisa dilakukan di Bengkel resmi Honda.

Berikut adalah hal-hal yang dilakukan pada saat service gratis pertama :

  • Periksa jarak renggang klep
  • Ganti oli mesin
  • Periksa putaran stasioner mesin
  • Periksa baterai (khusus untuk tipe ISS)
  • Periksa sistem rem
  • Periksa cara kerja kunci rem
  • Periksa mur, baut, pengencang
  • Periksa bantalan kepala kemudi

Setiap motor Honda memiliki jadwal servis gratis berdasarkan tanggal atau kilometer yang telah ditempuh oleh motor. Untuk jadwal servis bisa di cek di buku pedoman/buku servis yang telah diberikan. Pastikan servis tidak melewati jadwal yang telah ditentukan karena apabila terlewat maka program servis gratis ini tidak berlaku.

Setelah service gratis habis, pastikan selalu servis motor secara rutin dan berkala sesuai dengan ketentuan yang tertera pada buku service agar kondisi motor anda tetap terjaga dan selalu terawat. Dengan service berkala tepat waktu dan rutin anda juga bisa claim garansi mesin, kelistrikan dan injeksi.

REVIEW LENGKAP HONDA CB150X

Untuk info dan berita lainnya dari Honda Duta Motor kunjungi website kami di https://hondadutamotor.com atau ingin update mengenai promo dan hadiah dari Duta Motor Honda. Follow social media kami di Instagram dan Facebook @hondadutamotor .

Untuk melakukan pembelian sepeda motor Honda, bisa menghubungi kami di (0263) 262288 atau WA di 0856 2401 2222. Bisa juga datang langsung ke Dealer Honda Duta Motor di Jl Hos Cokroaminoto no 130-132, Solokpandan, Cianjur.